Cari Ilmu Baru

DOA PENGEMIS CINTA

Keindahan yang ada padamu adalah kehidupan itu sendiri saat ia membuka tabir penutup wajahnya. Dan kalian adalah kehidupannya itu, kalianlah cadar itu. Keindahan adalah keabadian yag termangu di depan cermin. Dan kalian; adalah keabadian itu, kalianlah cermin itu. Dalam doaku kulantunkan lagu hati yang membimbing ke arah singgahsana Tuhan meskipun ditingkah oleh suara ribuan orang yang sedang meratap.Salahkah bagiku yang mengira bahwa cinta itu akan datang dalam kehidupan ini atau kuhanya bermimpi cinta akan bersemai, karena cinta adalah tunas pesona jiwa dan jika tunas ini tak tercipta dalam sesaat, ia takkan tercipta bertahun-tahun atau bahkan berabad. Ketika cintaku memanggilmu maka dekatilah daku walau jalannya terjal berliku, jika cinta memelukmu maka dakaplah diriku walau pedang di sela-sela sayapnya melukaimu, karena cintaku padamu tidak menyedari kedalamannya dan terasa pada saat perpisahan pun tiba. Dan saat tangan menyentuh tangan seorang perempuan yang terindah telah menyentuh hati keabadian..

Saat cinta berlalu di depan kita terbalut dalam kerendahan hati, tetapi kita lari dari padanya dalam ketakutan atau bersembunyi di dalam kegelapan atau yang lain mengejarnya untuk berbuat jahat atas namanya. Pernah engkau menyadari..aku mencintaimu kekasihku, sebelum kita berdekatan, sejak pertama kulihat engkau.aku tahu ini adalah takdir kita akan selalu bersama dan tidak akan ada yang memisahkan kita, karena aku ingin mencintaimu dengan sederhana… seperti kata yang tak sempat diucapkan kayu kepada api yang menjadikannya abu… Aku ingin mencintaimu dengan sederhana…seperti isyarat yang tak sempat dikirimkan awan kepada hujan yang menjadikannya tiada. Janganlah engaku menangis, Kekasihku… Janganlah menangis dan berbahagialah, kerana kita diikat bersama dalam cinta. Hanya dengan cinta yang indah… kita dapat bertahan terhadap derita kemiskinan, pahitnya kesedihan, dan duka perpisahan.

Apa yang telah kucintai laksana seorang anak yang tak henti-hentinya aku mencintai… Dan, apa yang kucintai kini… akan kucintai sampai akhir hidupku, kerana cinta ialah semua yang dapat kucapai… dan tak ada yang akan mencabut diriku dari padanya, engkaulah wanita telah dilengkapi oleh allah dengan keindahan jiwa dan raga adalah suatu kebenaran yang sekaligus nyata dan maya, yang hanya bisa ku fahami dengan cinta, dan hanya bisa ku sentuh dengan perasaan yang paling dalam. Setitik airmata menyatukanku dengan patah hati; seulas senyum menjadi sebuah tanda kebahagiaanku dalam kewujudan…Aku merasa lebih baik jika aku mati dalam hasrat dan kerinduan…dari aku hidup menjemukan dan putus asa.

Dimalamku yang penuh kesunyian kumenyanyikan lagu tentang keindahan, walau sendirian di puncak gurun, kamu akan mendengarnya sayup-sayup dari hembusan angin sepoi dimalam ini, engkau mungkin akan dapat melupakan diriku ini, tetapi tidak mungkin engkau akan melupakan orang yang pernah mencintaimu dengan tulus..Ketika aku berdiri bagaikan sebuah cermin jernih di hadapanmu,
kamu memandang ke dalam diriku dan melihat bayanganmu. Kemudian kamu berkata:
”Aku cinta kamu..”
Tetapi sebenarnya, dia mencintai dirimu dalam diriku saat nyanyian laut berakhir dipantai atau dalam hatimu yang mendengarnya...

Doa Pengemis cinta
Ya Allah...
Seandainya telah Engkau catatkan
dia akan mejadi teman menapaki hidup
Satukanlah hatinya dengan hatiku
Titipkanlah kebahagiaan diantara kami
Agar kemesraan itu abadi
Dan ya Allah... ya Tuhanku yang Maha Mengasihi
Seiringkanlah kami melayari hidup ini
Ke tepian yang sejahtera dan abadi
Tetapi ya Allah...
Seandainya telah Engkau takdirkan...
...Dia bukan milikku
Bawalah ia jauh dari pandanganku
Luputkanlah ia dari ingatanku
Ambillah kebahagiaan ketika dia ada disisiku
Dan peliharalah aku dari kekecewaan
Serta ya Allah ya Tuhanku yang Maha Mengerti...
Berikanlah aku kekuatan
Melontar bayangannya jauh ke dada langit
Hilang bersama senja nan merah
Agarku bisa berbahagia walaupun tanpa bersama dengannya
Dan ya Allah yang tercinta...
Gantikanlah yang telah hilang
Tumbuhkanlah kembali yang telah patah
Walaupun tidak sama dengan dirinya....
Ya Allah ya Tuhanku...
Pasrahkanlah aku dengan takdirMu
Sesungguhnya apa yang telah Engkau takdirkan
Adalah yang terbaik buatku
Karena Engkau Maha Mengetahui
Segala yang terbaik buat hambaMu ini
Ya Allah...
Cukuplah Engkau saja yang menjadi pemeliharaku
Di dunia dan di akhirat
Dengarlah rintihan dari hambaMu yang daif ini

Jangan Engkau biarkan aku sendirian
Di dunia ini maupun di akhirat

Menjuruskan aku ke arah kemaksiatan dan kemungkaran
Maka kuruniakanlah aku seorang pasangan yang beriman
Supaya aku dan dia dapat membina kesejahteraan hidup
Ke jalan yang Engkau ridhai
Dan kurniakanlah padaku keturunan yang soleh
Amin... Ya Rabbal 'Alamin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar