Cari Ilmu Baru

Lampu Taman dan Belajar dengan Batrai Alami

Penerangan berupa lampu merupakan hal yang wajib dipenuhi diabad yang serba listrik ini. Tanpa penerangan hidup di malam hari terasa masih sangat primitif.
Seiring dengan semakin banyaknya pengguna energi sementara energi baru yang baik tak kunjung ditemukan sehingga membawa dampak yang sangat besar bagi kehidupan masyarakat. Pemadaman lampu adalah salah satu dampak hebat yang sangat mengganggu aktifitas masyarakat terutama pelajar. Jam belajar harus terganggu karena adanya pemadaman listrik. Penerangan menggunakan lilin tidak efektif dan tidak baik bbagi kesehatan mata. Pembelian lampu yang bisa di-recharge terasa berat terutama untuk pelajar atau mahasiswa seperti saya.
Hal-hal tersebut mendorong saya untuk melakukan penelitian guna menemukan sumber energi baru yang bisa kita dapatkan di alam secara cuma-cuma.
Saya berharap hasilnya nanti bisa menjawab masalah kita semua.
Kata kunci yang pertama muncul dari kepala saya adalah penggunaan Elemen Daniel atau Elemen Volta untuk memanfaatkan sumber daya yang ada.
Sebenarnya, elemen daniel dan volta sudah lama diketahui. Namun karena belum terbukti secara efisien sebagai sumber energi baru jadi belum dipublikasikan secara luas. Yang menjadi masalah besar adalah kitidak pahaman masyarakat apa yang dimaksud dengan kedua hal tersebut.
Pengaplikasian sel volta dalam kehidupan sehari-hari sebenarnya mempunyai potensi yang sangat besar. Namun teknik yang berkembang akhir-akhir ini belum mampu menjawab masalah-masalah yang terjadi.
Hal-hal yangtelah saya persiapkan untuk penelitian ini antara lain:
  • Mengumpulkan data
  • Mencari apa saja yang berpotensi menjadi sumber daya energi
  • Melakukan riset
  • Mencari jawaban dari masalah yan terjadi selama riset
  • Berusaha memaksimalkan hasil yang didapat
Mohon doanya shobat. Semoga riset kali ini lancar dan berhasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar