Cari Ilmu Baru

Saya, PRIMA dan Dunia Ilmiah


Assalamualaikum wr wb. Salam riset dan salam sukses untuk generasi pengubah peradaban.
Dalam posting ini, saya akan menuangkan buah pikiran saya mengenai dunia dimana saya akan hidup nantinya dan jalan apa yang akan saya tempuh untuk menuju dunia impian saya. Semua ini berasal dari hati nurani saya dan akan menguraikan isi pikiran saya tentang dunia ilmiah dan sebuah UKM kebanggaan saya yaitu UKM PRIMA. Temanya ini adalah “Saya, PRIMA dan Dunia Ilmiah”.

Dalam hidup, saya memiliki moto “Hidup untuk berkarya dan berkarya untuk hidup yang lebih baik”. Moto hidup saya ini sangat berkaitan dengan bidang yang saya geluti dari dulu. Dari awal saya mengenal bangku sekolah, saya mempunyai ketertarikan sangat besar untuk masuk ke dunia ilmiah. Saya tertarik dengan segala bentuk fenomena menakjubkan di alam semesta ini. Karena itu saya terus menggali apa saja yang akan mengantar saya menuju dunia idaman saya tersebut.
Kerena sangat berminat, saya mengikuti kegiatan riset sejak saya masih duduk dibangku sekolah dasar. Semakin lama beraktifitas di dunia riset ilmiah, ketertarikan saya semakin bertambah. Untuk memenuhi kebutuhan pikiran dan hati, saya terus mengikuti kegiatan ilmiah sampai saat ini. Sebagai informasi tambahan, saya sangat bersukur memasuki dunia ilmiah, karena itulah yang mengantarkan saya untuk bisa bersaing dan menikmati berbagai kompetisi di tingkat nasional.
Selanjutnya, tentang dunia ilmiah menurut paradigma saya. Dalam pikiran saya, dunia ilmiah adalah suatu dunia indah dimana pikiran mempunyai kebebasan penuh untuk berekspresi. Dunia ilmiah adalah sebuah dunia impian dimana kreasi bebas dituangkan dan ide-ide bisa bermunculan tanpa melalui proses hukum yang berbelit. Dunia inilah yang akan mendukung kelangsungan kehidupan di muka bumi ini. Selain itu, dunia ilmiah memberikan arti pada hidup setiap orang yang berada di dalamnya.
Dunia ilmiah adalah dunia dimana orang-orang bisa berkreasi tanpa batas demi kemajuan bersama dan demi hidup yang lebih baik. Dengan menjadi penghuni dunia ilmiahlah kita akan menjadi manusia yang bisa memberikan sumbangsih besar bagi terbentuknya peradaban baru yang lebih maju. Dengan bergabung disinilah kita bisa mendapat ide-ide cemerlang dan menuangkannya dalam bentuk yang nyata.
Dunia ilmiah tidak akan pernah terlepas dari riset dan penalaran. Dengan riset dunia ilmiah akan terus berkembang dan mampu menemukan solusi bagi masalah hidup yang selama ini kita alami. Dan dengan penalaran dari pikiran yang murni, maka akan tercipta sebuah peradaban baru dan mimpi-mimpi indah bagi kehidupan bisa terwujud.
PRIMA yang merupakan akronim dari “Penlaran dan Riset Mahasiswa” adalah sebuah unit kegiatan mahasiswa (UKM) yang ada di Universitas Mataram. Yang saya ketahui tentang UKM PRIMA adalah anggota UKM ini telah banyak menyumbangkan berbagai prestasi yang sangat bisa kita banggakan. UKM PRIMA adalah UKM pertama yang saya lirik karena UKM inilah yang sesuai dengan cita-cita dan harapan saya. Saya sangat berharap UKM ini dapat menjadi media penyalur segala jenis ide-ide dan inovasi baru yang ada di kepala saya.
Selain sebagai media penyalur ide, saya rasa sudah pasti di UKM PRIMA saya akan menemukan pemikir-pemikir handal masa depan yang bisa membantu dan bisa saya ajak bekerja sama dalam mewujidkan mimpi saya. Dalam benak saya selalu terbayang betapa indahnya menjadi seorang ilmuan yang bisa memberikan sumbangsih bagi terjadinya perubahan dunia dan peradaban menuju kearah yang lebih baik. Dan saya yakin, UKM PRIMA adalah UKM yang paling tepat untuk mewujudkan mimpi-mimpi saya.

Terimakasih atas semua perhatian, dukungan, motivasi dan pembelajaran yang sudah maupun yang akan diberikan.
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Salam riset dan salam sukses untuk kita semua.

“Hidup untuk berkarya dan berkarya untuk hidup yang lebih baik”.
Karya muncul dari pikiran yang jernih, tumbuh dari nurani yang murni dan berkembang dalam jiwa yang suci serta ikhlas. Karya hidup dengan tindakan yang nyata dan hanya mampu berdiri jika kita jujur pada diri sendiri.
Selamat berkarya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar